Lowongan Kerja Mandiri Berbisnis Kopi

Topik diskusi 'Info Lowongan' dimulai oleh laura123, 12 October 2016.

  1. laura123

    laura123 Pendatang

    Peluang bisnis kopi lumayan luas. Mulai kalangan remaja yang suka duduk-duduk dijalan, eksekutif kantor, masyarakat keatas,
    banyak dari mereka sangat menyukai untuk minum secangkir kopi sambil membicarakan rencana mereka.
    Kelompok menengah ke bawah semisal supir serta pegawai biasa juga senang minum kopi sambil mengobrolkan permasalahan yang mereka inginkan, misalnya masalah bisnis.
    Sedikitnya ada 11 hal yang sebaiknya anda pertimbangkan untuk menekuni usaha kopi.
    Cermati dengan seksama 11 capaian berikut.

    1. Sasaran Pemasaran
    Anda harus memikirkan dengan baik siapa target konsumen anda.
    Siapakah yang akan menjadi konsumen utama usaha kopi ini?.
    Berapa penghasilannya ?.
    Bagaimana pendapat mereka semua berkenaan dengan rasa suatu kopi?.
    Komunitas apakah mereka?.
    Mahasiswa, buruh pasar, pemuda tongkrongan yang gemar duduk di warung kopi, eksekutif kantor, atau golongan penggemar kopi?.
    Mengetahui pembeli akan menolong anda saat memetakan teknik berikutnya.
    Misalnya tempat yang tepat, dan harga yang pas untuk kopi anda.
    Bila modal yang anda punya terbatas dan target konsumen anda adalah kelompok tengah ke atas, anda bisa bekerja sama dengan teman maupun donatur yang ingin membantu usaha kopi anda.
    Cara paling mudah mencari donatur ialah dengan cara mengikuti event-event wirausaha yang diadakan oleh bermacam-macam organisasi.
    Apabila menang, anda akan memperoleh suntikan dana secara gratis.
    2. Lokasi Usaha Kopi
    Anda baiknya memilih tempat yang cukup berpotensi untuk mengawali bisnis kopi.
    Tempat ialah faktor keberhasilan di dalam perjalanan bisnis.
    Seumpamanya saja anda ingin menggunakan strategi kedai kopi sederhana, ada baiknya anda menentukan wilayah yang berdekatan dengan masyarakat ramai.
    Demikian pula apabila anda mau menentukan strategi bisnis kopi dengan kafe. Sebaiknya untuk menentukan tempat yang berdekatan dengan kampus, mall, sekolah, kantor, dan lain sebagainya.
    Jangan membuat warung kopi mewah di wilayah pasar tradisional yang sangat kumuh, target konsumen anda mustahil akan suka dengan kopi tersebut karena harganya tinggi.
    Begitu juga, sebaiknya jangan memulai bisnis kopi sederhana di tengah kota.
    Masyarakat yang berada di sekitar situ sulit akan tertarik untuk melihat kedai kopi anda.
    3. Menentukan Supplier
    Ini merupakan hal yang penting, yang sering di anggap tidak penting.
    Apabila anda menjual kopi dengan target konsumen golongan menengah ke bawah. Anda janganlah resah mencari supplier, di pasar tradisional cukup melimpah pedagang kopi.
    Lain lagi kalau target anda ialah kelas menengah ke atas. Bila anda berencana mendapatkan omset yang melimpah perharinya, anda perlu menarget sasaran kopi ini.
    Konsumen anda tidak merasa berat mengeluarkan biaya yang mahal, oleh karena itu mereka pantas merasakan kopi terenak yang tidak tertandingi.
    Anda dapat saja pergi ke berbagai tempat untuk menemukan kopi yang tepat.
    Lakukanlah, itu adalah biaya riset yang baiknya anda usahakan.
    4. Rancangan Bisnis
    Strategi utama untuk bisnis kopi begitu diperlukan sebagai pondasi keberhasilan usaha kopi yang bakal anda jalani.
    Dengan berlandaskan konsep yang kokoh, pastinya anda akan mudah di dalam mengelola usaha kopi ini.
    Cita rasa kopi yang lezat sangatlah melekat pada diri masyarakat secara meluas, anda pun bisa merencanakan perencanaan bisnis kopi ini.
    5. Khasiat Kopi
    Sangatlah banyak manfaat kopi yang bagus untuk kesehatan. Seperti pencegah banyak penyakit, yaitu kanker, jantung kronis, diabetes, mengurangi sakit kepala, dan lain sebagainya.
    Pengetahuan perlu anda miliki supaya lebih mengenal bagian positif dari minuman hitam ini, dilengkapi sensasi unik, kopi akan menjadi kesukaan untuk konsumen.
    6. Menu Kopi
    Tidak kalah urgen untuk anda memulai bisnis kopi dengan mengonsep pilihan varian kopi yang anda hidangkan.
    Tersedianya berbagai varian kopi bisa leptin green coffee 1000, maka akan memiliki keunggulan unik tentang bisnis kopi anda.
    Misalnya dengan menyediakan pilihan kopi bertabur berbagai jenis aroma, hal tersebut akan menambahkan rasa yang unik jika anda menambahkan menu kopi dengan rasa mint.
    7. Pegawai
    Pegawai juga mempengaruhi arah usaha anda, oleh karena itu bukan salahnya apabila anda menyeleksi pegawai yang tidak jauh dengan hidup anda serta mereka yang dianggap memiliki hubungan tetangga dengan anda.
    Faktor tersebut akan menentukan kesigapan, dan potensi diri mereka. Begitu pula dengan strategi bagi karyawan pula hendaknya anda rencanakan.
    Dengan konsep anak buah yang sesuai, misalnya pakaian serta bentuk keramahan kepada pelanggan, maka akan memberikan nilai tersendiri dari sebagian besar pembeli pada bisnis kopi anda.
    8. Perizinan Usaha
    Izin usaha sangat penting untuk memastikan kelegalan usaha yang anda lakukan.
    Selain itu, dilengkapi perizinan, pastinya anda akan bertambah gampang di dalam melaksanakan atau mengembangkan bisnis kopi anda.
    9. Pelayanan Menyenangkan
    Konsisten menyediakan servis segar serta memuaskan akan sangat membantu anda saat menekuni usaha.
    Ini tentu menjadi nilai tambah yang cukup sukar untuk didapatkan oleh konsumen dari usaha kopi lainnya.
    Usahakan perdagangan kopi anda menjadi sebuah usaha yang mempunyai tata krama, karena ini akan memberikan timbal balik yang luar biasa dari para pelanggan.
    Dengan servis yang baik dan menyenangkan, anda juga harus memperhatikan kebersihan dari lokasi yang anda tempati sebagai usaha kopi tersebut.
    10. Konsep Jitu
    Bukan masalah bila anda memiliki konsep tambahan untuk menjalankan bisnis kopi anda.
    Misalnya dengan menambahkannya dengan bermacam-macam menu makanan yang lezat sebagai teman di saat menikmati kopi. Dengan begitu konsumen akan merasa dimanjakan menggunakan hal yang baik.
    11. Teknik Penjualan
    Anda mampu menggunakan cara online atau offline.
    Bila anda sudah menjalankan strategi bisnis offline, jadi anda mampu memanfaatkan sosial media untuk memasarkan usaha kopi anda secara non offline.
    Sehingga akan semakin besar yang mengetahui bisnis kopi yang sedang anda tekuni.
     
  2. pembesarherbal

    pembesarherbal Pemukim

Share Halaman Ini